Monday, August 13, 2012

Cara Menambah Gadget Jam Pada Blog Mu

Jam pada blog? Mungkin sesuatu yg kurang penting menurut anda, tapi gadget itu akan memperindah blog mu dengan berbagai variasi jam yg ada, ingin tau caranya? Ikuti tutorial di bawah!




Awal mula saya mempost ini adalah karena mungkin teman-teman saya ada yg kebingungan dengan cara menambah jam pada blog mereka, hmm, daripada ribet2 ngasih tau lewat lisan ato sms/bbm.email, mendingan langsung saja saya beri tau di sini, ini dia.

Pertama, masuk ke ClockLink, lalu di sana ada pilihan.






















Click salah satu pilihan di box yg saya tandai, contohnya saya mnegklik "Analog", maka akan muncul tampilan seperti berikut.































Setelah itu, pilih dari beberapa contoh jam analog yg akan anda masukan ke blog anda, contohnya saya memilih Name: 0005.



 Lalu pilih View HTML Tag










Anda akan masuk ke layar sebagai berikut


Setelah itu hanya tinggal menyetting bagaimana warna jam pada blog mu,
 yang berada di dalam box hijau yg saya tandai menunjukkan settingan jam yg akan tampil di blog mu,
 yg saya tandai dengan box hitam menunjukkan script yg harus anda copy agar dapat di masukkan ke blog anda, dan yg saya tandai dgn box merah adalah script jika script yg berada dalam box hitam tidak berfungsi.


Setelah selesai, copy script yg tersedia, lalu masuk ke blog anda, lalu klik Layout-> Add Gadget-> HTML/JavaScript








Setelah itu tinggal Paste script yg telah anda copy tadi ke box "content", tentukan nama jam itu, lalu klik Save. Fualaa!! Gadget jam telah di masukkan ke dalam blog mu!!

Mungkin itu saja yg bisa saya post, semoga membantu :)

No comments:

Post a Comment