Tuesday, October 16, 2012

Keep on Grooving Sungha Jung!


Keep On Grooving Sungha Jung! - Hai kalian para bloggist! Udah lama nih mimin ga ngepost ya, maaf kan>< Tapi kan mimin mah sekalinya nge post bermanfaat kan?? "Iyaa" tuh kan bener :> #geje #naon Yaudah, ga usah berlama-lama, mimin sekarang mau ngenalin motivator mimin dalam gitar selain Depapepe, ya siapa lagi selain Sungha Jung!! Mau tau orangnya? Kita kenal dulu sosok Sungha Jung di sini!! Ini dia profilnya ;))


Lahir dan dibesarkan di Korea Selatan pada 2 September 1996, Sungha Jung mulai dikenal masyarakat luas oleh keahlian memainkan gitar jenis Acoustic Finger-Style-nya karena salah satu video yang diunggahnya ke situs YouTube. Pada Oktober 2012, channel-nya sudah dilihat sebanyak 17 juta kali dan lebih dari 950,000 subscribers.

Ia mulai bermain gitar beberapa tahun lalu. Awal mulanya yaitu saat ayahnya bermain gitar di depannya. Sungha memperhatikan ayahnya yang
sedang bermain gitar itu, dan memutuskan untuk mencoba-cobanya sendiri. Saat tidak sekolah, sedang libur atau pulang sekolah, Sungha selalu berlatih gitar sampai lebih dari 3 jam sehari.  Sungha memakai gitar custom, yang cocok dengan ukuran tubuhnya, dan dari tulisan yang Thomas Leeb tulis, ia berkata “Keep on grooving my firend.”

Sungha biasanya membutuhkan waktu 3 hari untuk mempelajari dan berlatih karya barunya, dan merekamnya, lalu ia unggah ke situs YouTube. Namun beberapa lagu yang menurutnya sulit, dibutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk dapat mahir memainkannya. Dia mulai mengaransemen lagu dari mendengar lewat telinganya lagu yang kira-kira dapat ia aransemen, namun akhir-akhir ini dia melihat tablatur yang sudah disediakan dan mengaransemennya sendiri.

Di halamannya, dapat dilihat beberapa artis ternama seperti Bruno Mars, Adele, The Beatles dan beberapa artis ternama yang lagunya telah ia aransemen dan unggah ke YouTube.Salah satu karyanya yang lebih dari 15 juta yang melihatnya yaitu Pirates of the Carribean Theme Song.

Sulit ditebak ketenarannya 10 tahun yang akan datang, tapi sudah jelas terlihat bahwa Sungha memang punya bakat alami yang ia asah terus dan terus. Tak ada yang dapat menebak batas dari keahliannya itu akan membawanya.


Mungkin itu doang ya yang mimin bisa sampein sekarang, lebih lanjutnya kalian bisa liat sendiri di Profil Sungha Jung di YouTube. Ini ada salah satu videonya, mungkin salah dua ya hehe. Semoga bermanfaat yaa kawan-kawaaannn !!!! :D

-Ahmad Shiddiq N



1 comment: